Info lowongan kerja terbaru di surabaya yang paling terpercaya, Bursa lowongan pekerjaan di surabaya 2017, Peluang karir serta job vacancy di surabaya, baik itu untuk lulusan SMA/SMK, D3, S1, loker CPNS, BUMN, dan Bank.

Tuesday, April 12, 2016

Cara Pasang Script Auto Like Fanspage/ Auto Follow pada Akun Facebook versi Onlineplus.id

Onlineplus.id kali ini akan berbagi info bermanfaat seputar cara memasang pasang script auto follow atau auto like fanspage pada akun Facebook Anda. Info ini pastinya sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin meningkatkan jumlah Like atau Follower agar trafik web/ blog Anda meningkat. Trafik web/ blog memang berperan sebagai ‘nyawa’ karena dengan tingginya trafik, makin banyak keuntungan yang didapatkan. Tak heran jika banyak blogger yang rela menghabiskan banyak biaya untuk mempromosikan fanspage. Bahkan banyak pula yang rela membeli aplikasi auto like fanspage untuk akun Facebook mereka agar mendapatkan banyak Like atau Follower.
Berikut beberapa step membuat script auto follow atau auto like fanspage untuk akun Facebook:

Auto Like Fanspage pada Akun Facebook
Script pada akun Facebook berperan sebagai aplikasi yang mengubah pengunjung akun Facebook Anda menjadi Liker secara otomatis. Terlebih jika pengunjung tersebut menulis testimoni atau komentar, ia akan menjadi Liker fanspage secara otomatis. Dengan kata lain, pengunjung tersebut secara tidak sengaja mengklik tombol Like Fanspage Facebook karena CSS dibuat opacity 0,0 dan dibuat mengikuti arah kursor.

Lantas, bagaimana cara memasang Script Auto Like Fanspage ini? Pertama, silahkan Anda login akun blogger lalu pada dashboard kiri terdapat option Klick Menu ‘Template => Edit HTML’. Kedua, tandai kotak kecil ‘expand widget templates’ dengan tanda centang, lalu copy-paste kode .fb-like {opacity:0,0} di atas kode ]]></b:skin>. Ketiga, tambahkan kode lalu ganti kode yang berwarna merah dengan URL akun Facebook Anda. Jangan lupa simpan Template Anda dan silahkan Anda cek untuk melihat perubahan pada akun Facebook.

Auto Follow pada Akun Facebook
Pada dasarnya memasang script Auto Follow pada sebuah akun Facebook sama saja dengan memasang script Auto Like Fanspage pada sebuah akun Facebook. Hanya saja script yang dipasang berupa script Auto Follow. Caranya, silahkan Anda login akun Blogger lalu klik Menu Template =>Edit HTML pada sebelah kiri. Kedua, beri tanda checklist pada kotak Expand Widget Templates. Ketiga, copy-paste kode seperti kode di atas lalu letakan kode di atas kode </body>. Keempat, silahkan Anda ganti URL akun Facebook yang diberi tanda merah dengan URL akun Fanspage Anda. Terakhir, klik Save Template agar tersimpan otomatis.

Info lebih detailnya bisa Anda lihat langsung pada onlineplus.id. Di web ini Anda akan mendapatkan informasi bermanfaat lain seputar web. Cara pembuata subdomain blog, misalnya. Anda pastinya juga penasaran dengan cara pembuatan subdomain blog dari domain TLD (baik yang berbayar maupun yang gratis). Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut tutorial singkatnya.

Buka Control Panel Domain/ Lapak Jual-Beli Domain
Sekedar tambahan informasi, setiap Anda membeli domain atau register domain, akan ada tampilan Control Panel yang berbeda satu sama lain (ada yang tampilanya terlihat rumit, namun ada juga yang tampilanya mudah diakses). Bagi Anda yang menggunakan registar idwebhost.com, cara membuat subdomain-nya sebagai berikut: Pilih Domain lalu pilih Domain yang ingin Anda ubah. Kemudian, klik Kelola Domain dan pilih Kelola DNS.

Tambahkan Host Name Record Baru Anda
Tambahkan host name record baru sama seperti ketika Anda pertama kali melakukan custom domain. Jika semula Anda gunakan www, sekarang Anda tambahkan Subdomain, sehingga menjadi www.subdomain. Kemudian pada bagian Address yang seringnya Anda isi dengan simbol @, kini diganti dengan Subdomain. Terakhir, lakukan Save Changes.

Lakukan Submit Subdomain Baru ke Blogger
Caranya, klik Setelan>Dasar>Tambahkan domain khusus>Alihkan ke Setelan lanjutan. Lalu masukan alamat subdomain baru Anda dengan diawali www. Klik simpan. Terakhir, silahkan tunggu hingga 24 jam hingga proses DNS dinyatakan selesai.