Info lowongan kerja terbaru di surabaya yang paling terpercaya, Bursa lowongan pekerjaan di surabaya 2017, Peluang karir serta job vacancy di surabaya, baik itu untuk lulusan SMA/SMK, D3, S1, loker CPNS, BUMN, dan Bank.

Thursday, April 21, 2016

Tips Agar Terhindar Dari Penipuan Online

Saat ini memang anda akan mendapatkan berbagai macam kemudahan berbelanja melalui internet dengan maraknya toko online atau penjual online yang bertebaran di internet mulai dari toko online, hingga akun-akun penjual yang ada di berbagai macam sosial media. hal ini selain memberikan dampak positif kemudahan anda berbelanja, akan tetapi juga membawa peluang negatif karena akan maraknya resiko kejahatan via dunia online.
Misalnya saja penipuan berkedok transaksi online. Dimana korban akan mentransfer uang yang niatnya untuk membeli sebuah barang atau jasa. Akan tetapi barang tak kunjung sampai dan pemilik online shop menghilang dengan memblokir akun anda. hal ini sudah marak sekali terjadi. Maka dari itu, anda memerlukan sebuah langkah antisipasi agar terhindar dari penipuan online. Dan berikut ini adalah beberapa tips agar terhindar dari penipuan online.

Tips agar terhindar dari penipuan online:
  • 1. Selidiki Latar Belakang Online Shop
Hal ini sangat penting karena dengan mengetahui alamat penjual, hingga track recordnya bisa membantu anda jika sampai nanti ada hal yang diluar dugaan anda. sebaiknya belilah barang dari sebuah penjual online shop yang sudah jelas, dan memiliki track record yang baik. Track record yang baik biasanya bisa dilihat dari testimoni customer serta keseringan si penjual online ini memposting barang dagangannya.

  • 2. Simpan informasi penjual
Jika anda sudah mengetahui berbagai informasi si penjualnya, maka simpanlah baik-baik nama, hingga alamatnya. Selain itu, history chatnya jangan pernah anda hapus. Hal ini sangat diperlukan untuk anda berjaga-jaga. Nomer rekening penjual pun bisa anda gunakan untuk memblokir pelaku kejahatan penipuan online serta melacaknya.

  • 3. Cash On Delivery
Salah satu cara yang efektif agar terhindar dari penipuan online adalah dengan melakukan transaksi online secara cash on delivery atau dibayar ditempat. Saat ini banyak toko online yang memiliki jasa COD, sehingga nantinya transaksi menjadi lebih aman dan nyaman.

  • 4. Jangan Tertipu Harga
Harga yang murah atau discount yang besar memang sangat menggiurkan, terlebih lagi bagi anda yang memang sangat hobi berbelanja. Akan tetapi, lebih baik jangan terlalu tergoda dengan harga murah yang ditawarkan penjual. Harga yang jauh dibawah standar merupakan salah satu cara agar konsumen lebih tertarik sehingga korban bisa jauh lebih mudah untuk didapatkan.

  • 5. Rekening Bersama
Menggunakan rekening bersama untuk transfer merupakan salah satu cara yang bebas dari resiko penipuan. Selain itu rekening bersama merupakan salah satu jaminan bahwa online shop yang produknya akan anda beli memang sudah terverivikasi dan sudah terpercaya.

  • 6. Perhatikan Gelagat Penjual
Penjual yang jujur dan yang menipu biasanya bisa diperhatikan melalui caranya dalam bertransaksi. Biasanya penjual yang memang ada indikasi untuk menipu, ingin agar korban segera mentransfer uangnya, serta jika uang sudah ditransfer maka penjual akan susah untuk dihubungi, dan anda akan kehilangan akses untuk menghubunginya.


Demikian beberapa tips agar terhindar dari penipuan online yang bisa anda coba lakukan. Lebih cermatlah berbelanja online dan berhati-hatilah dalam memilih online shop. Agar nantinya anda bisa terhindar dari penipuan. Semoga bermanfaat.
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami